USU Masuk 10 Besar Pendaftar Terbanyak UTBK SNBT 2024

” Pada tahun ini, USU menyambut 3.029 calon mahasiswa rute SNBT serta 762 akseptor KIPK dari 61.366 orang pendaftar. Ada pula energi muat yang diadakan USU pada tahun akademik 2024 atau 2025 buat para calon mahasiswa USU rute SNBT sebesar 3.114 bangku.”

MEDAN- HUMAS USU: Universitas Sumatera Utara( USU) balik masuk dalam 10 besar akademi besar negara dengan jumlah pendaftar UTBK paling banyak, pada penajaan Pemilahan Nasional Bersumber pada Uji( SNBT) tahun 2024. USU mendiami tingkatan 8 di dasar UI, USM, UGM, Undip, UB, Unpad serta Unair.

Pada tahun ini, USU menyambut 3.029 calon mahasiswa rute SNBT dan762 akseptor KIPK dari 61.366 orang pendaftar. Ada pula energi muat yang diadakan USU pada tahun akademik 2024 – 2025 buat para calon mahasiswa USU rute SNBT sebesar 3.114 bangku.

“ Kita melafalkan aman pada adik- adik yang sukses lolos di UTBK SNBT 2024. Kelulusan ini ialah pintu gapura kamu aktif menggapai angan- angan yang di idamkan. Mudah- mudahan senantiasa antusias serta sukses menaklukkan tiap tantangan yang dialami esoknya di dalam pembelajaran,” kata Kepala Kantor Humas, Protokoler serta Advertensi USU, Amalia Meutia, Meter. Psi, Psikolog, pada alat seusai pemberitahuan kelulusan, Kamis( 13 – 6 – 2024).

Amalia menarangkan, angka UTBK paling tinggi di USU dicapai oleh Prodi Pembelajaran Dokter, Pembelajaran Dokter Gigi serta Metode Pabrik dari bidang ilmu. Sedangkan buat bidang soshum angka paling tinggi dicapai oleh partisipan UTBK dari Prodi Akuntansi, Ilmu Komunikasi serta Ilmu Hukum.

Tidak hanya itu, imbuhnya, USU pula masuk dalam jenis evaluasi prodi terketat lewat Prodi Analis Farmasi serta Santapan( D3) yang terletak pada tingkatan 7 dengan persentase kesempitan sebesar 0,69%, dan tingkatan 20 yang diduduki oleh Prodi Administrasi Perpajakan( D3). USU menaiki tingkatan 14 buat jenis 20 PTN Akademik dengan rerata angka UTBK paling tinggi. Sedangkan itu, Provinsi Sumatera Utara menaiki tingkatan 2 provinsi dengan partisipan KIP kuliah lolos paling banyak.

Kahumas USU mengantarkan, buat semua partisipan yang tidak lolos dalam UTBK SNBT 2024 tidak butuh berkecil batin serta patah antusias, sebab sedang terdapat kesempatan buat masuk ke USU lewat 2 rute lain yang ada. Ialah Program Pemilahan Mandiri Masuk Akademi Besar Negara Asosiasi Tubuh Kegiatan Serupa Akademi Besar Negara Area Barat Indonesia ataupun yang lebih diketahui dengan rute SMM PTN Barat serta Rute Pemilahan Mahasiswa Mandiri USU 2024. Kedua program itu membuka kesempatan untuk para alumnus SMA atau MTS buat memuat jatah yang diadakan oleh USU.

Program Pemilahan Mandiri Masuk Akademi Besar Negara Asosiasi Tubuh Kegiatan Serupa Akademi Besar Negara Area Barat Indonesia sudah dibuka pendaftarannya pada 4 Mei sampai 20 Juni 2024. Kabar terpaut aturan metode registrasi serta penerapan pemilahan bisa diakses lewat halaman https://pendaftaran.smmptnbarat.id. Sedangkan buat Rute Pemilahan Mahasiswa Mandiri USU pendaftarannya hendak diawali pada bertepatan pada 24 Juni -14 Juli 2024 serta datanya bisa diakses pada halaman https://seleksi.usu.ac.id.

“ Untuk calon mahasiswa terkini Universitas Sumatera Utara yang sudah lolos serta diperoleh lewat rute Pemilahan Nasional Bersumber pada Uji( SNBT) Tahun 2024, wajibmelakukan pendaftaran serta memuat informasi keseluruhan Duit Kuliah Tunggal( UKT) online. Pengisian informasi pokokdan unggah arsip dicoba dengan cara online lewat web https://registrasi.usu.ac.id mulai bertepatan pada 15 s.d 22 Juni 2024. Diharapkan pada semua calon mahasiswa buat bisa memerhatikan dengan teliti tiap detil bertepatan pada serta tahapan- tahapan yang wajib dilewati. Bila hingga terlampaui, dikhawatirkan kelulusannya bisa dibatalkan serta seluruh usaha dan kegiatan keras yang sudah dicoba sepanjang ini hendak percuma,” pungkas Amalia.